Rabu, 07 Oktober 2009

Duka Ranah Minang

Pulau Sumatera kembali dilanda bencana bencana besar. Gempa dasyat berkekuatan 7,6 skala richter mengguncang kota padang dan wilayah sekitarnya. Kota Padang yang terkenal dengan keindahan panoramanya, seketika itu juga hancur luluh lantak. Bangunan dan gedung yang menjulang tinggi, kini hanya tinggal puing-puing yang telah rata dengan tanah. Tak ada lagi pesona kota Padang yang mengagumkan. Yang tersisa hanyalah reruntuhan bangunan yang tak berharga. Pemandangan yang paling menyayat hati adalah menyaksikan ratusan mayat manusia yang bergelimpangan. Menyedihkan memang……

Siapa pun tidak menyangka akan terjadi musibah yang sangat besar seperti yang dialami oleh saudara-saudara kita di Ranah Minang. Betapa perihnya musibah yang menimpa mereka. Namun itulah kehendak dari yang Maha Kuasa. Allah sudah mengatur semuanya. Jika Allah menginginkan hal seperti ini terjadi, kita tak dapat mengelak. Kita harus siap menerima cobaan dari Allah dengan hati yang ikhlas. Lagi pula kita tahu, Allah tidak akan memberi cobaan di luar batas kemampuan umatnya.



Semoga saudara-saudara kita di Ranah Minang tabah dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT. Dibalik musibah yang menimpa mereka, pasti ada hikmahnya. Kita tidak tahu apa rencana Allah selanjutnya. Mudah-mudahan saudara-saudara yang telah mendahului kita mendapat tempat yang layak disisi-Nya.

0 komentar:

Posting Komentar

Nesvi Nolitha Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template for Bie Blogger Template Vector by DaPino